Tuesday, December 1, 2015

Tempat Wisata Di Yogyakarta

KASONGAN

Kasongan terletak  di wilayah Kabupaten Bantul, sekitar 7 km dari Jogja. Selain pertanian, masyarakat desa Kasongan yang memperoleh hidup dengan membuat tembikar. Mereka memproduksi kerajinan keramik yang indah, seperti hiasan dan alat-alat dapur dalam berbagai ukuran yang sangat terkenal di Indonesia.

SENDANGSONO
Sendangsono merupakan tempat ziarah bagi pemeluk agama Katolik Roma. Tempat ini merupakan lourdess yang ada di Indonesia dan ramai dikunjungi pada bulan Mei dan Oktober. Lokasi ini terletak di perbukitan Banjaroyo, Kalibawang kurang lebih 40 km dari Yogyakarta.

PURA PAKUALAMAN
Selain Kraton, Jogja juga  mempunyai istana yang disebut Pura Pakualaman, tempat tinggal Sri Paduka Pakualaman. Di sayap utara dari istana terdapat Museum Pura Pakualaman yang menampilkan warisan keluarga Pakualaman. Sekarang istana ini digunakan untuk menjamu tamu Negara yang berkunjung ke Jogja. Buka pada hari Selasa-Kamis-Ahad (09.30 - 13.30).

MALIOBORO
Malioboro merupakan pusat perbelanjaan utama di Yogyakarta. Terletak di sepanjang jalan utama kota dari Stasiun Tugu hingga Kraton. Pada malam hari, warung di sepanjang jalan yang menjual souvenir, dan pada malam harinya "lesehan". Ini adalah tradisi Jogja dimana orang-orang duduk di malam hari untuk mengobrol, minum teh, dan makan. Buka tiap hari
 
DESA WISATA TEMBI
Desa wisata ini berada di Desa Timbulharjo, Sewon, sekitar 9 km selatan Kota Yogyakarta. Wisatawan dapat tinggal di homestay dengan arsitektur Jawa dan merasakan kehidupan sehari-hari penduduk setempat, seperti beternak, bertani, dan berolah seni.
Di desa ini juga terdapat Rumah Budaya Tembi, berupa rumah berasitektur Jawa, lengkap dengan peralatan tradisional yang digunakan sehari-hari oleh penduduk asli. Wisatawan juga dapat menikmati kesenian tradisional Jawa yang secara rutin diadakan. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi Telp. +62 274 368000 atau 368004
 
ARENA BERMAIN KIDS FUN
Tempat ini merupakan taman bermain untuk anak-anak dari tempat untuk rekreasi keluarga. Beralokasi di Jalan Wonosari km 10, Piyungan, Bantul.  Disini, terdapat beraneka permainan anak yang ditawarkan sebagai hiburan rekreasi bagi anak dan keluarga.

TAMAN PINTAR
Taman Pintar di bangun sebagai wahana ekspresi, apresiasi, dan kreasi dalam suasana yang menyenangkan. Terletak di kawasan pusat Kota Yogyakarta berdekatan dengan Benteng Vredeburg, Taman Budaya, Istana Negara, Malioboro, dan Kraton Yogyakarta yang merupakan pusat bisnis dan budaya di Kota Yogyakarta.
 
GRAND PURI WATER PARK
Grand Puri Water Park beralamat di Jalan Parangtritis km 9,5, Gabusan, Bantul. Tempat ini memiliki beberapa wahana kolam renang, kolam semi Olympic, kolam balita, kolam penerima, dan kolam arus. Grand Puri juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas, diantaranya; restoran berbentuk gazebo, food court, ruang bilas, outdoor shower, dan mushola.

WISATA LAVA MERAPI
Gunung yang baru saja meletus di akhir Tahun 2010 ini merupakan salah satu gunung berapi paling aktif di Dunia. Wisata Lava Merapi menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan untuk menyaksikan sisa bekas bencana alam yang menghancurkan beberapa dusun di kaki gunung merapi.
 
WADUK SERMO 
 Waduk Sermo terletak di Hargowilis, Kokap, Kulon Progo, 36 km dari Yogyakarta. Waduk Sermo adalah sebuah tempat wisata yang menarik karena bentuknya yang berkelok-kelok dan dikelilingi bukit yang indah disekitarnya.

GEREJA HATI KUDUS GANJURAN
Merupakan tempat ibadah Katolik yang terletak di Desa Ganjuran, 17 km sebelah Selatan Yogyakarta. Dibangun pada tanggal 16 April 1924 oleh SCMUTZEN, bentuk bangunan ini adalah sebuah gereja dimana candi 'Hati Kudus' dan 'Raja Kristus' ditempatkan sebagai simbol dari karakteristik ayah dan ibu, atas keadilan dan perdamaian Tuhan untuk Negara.
 
DESA WISATA BOBUNG
Sebagian besar mata pencaharian dari penduduk desa ini adalah pekerja kayu dan pengrajin batik kayu. Desa Bobung terletak 30 kilometer Utara Kota Yogyakarta. Untuk sampai ke daerah ini tidak terlalu sulit, karena dilewati oleh transportasi umum. Wisatawan bisa menikmati udara segar dari bukit Desa dengan khas kehidupan Desa.
 
KALIURANG
Kaliurang adalah daerah tujuan wisata dengan pemandangan indah dan udara segar di Lereng Gunung Merapi, 25 km utara Yogyakarta. Terdapat fasilitas yang memadai seperti tempat berkemah, taman rekreasi anak-anak, hutan,hotel, pondok wisata dan juga tempat pertemuan dan seminar yang cukup memadai.
 

0 comments:

Post a Comment

Terima Kasih